Aipda Johan Turut Berperan Mengatur Lalu Lintas di Pasar Kadipaten untuk Antisipasi Kemacetan Saat Ngabuburit C1

 

Majalengka – Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Aipda Johan Heru Prabowo, S.H., M.Si., seorang anggota kepolisian di Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar turut aktif dalam mengatur lalu lintas di sekitar Pasar Kadipaten. Langkah ini diambil sebagai antisipasi terjadinya kemacetan yang biasanya meningkat saat jam-jam menjelang berbuka puasa atau yang sering disebut dengan istilah “ngabuburit”. Rabu (03/04/2024).

Selain mengatur lalu lintas, Aipda Johan juga aktif memberikan himbauan kepada pengendara tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Hal ini meliputi penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, serta menghindari parkir sembarangan yang dapat menghambat arus lalu lintas.

Kehadiran Aipda Johan dalam kegiatan pengaturan lalu lintas di pasar Kadipaten mendapat apresiasi dari para pedagang dan pengunjung pasar. Mereka merasa lebih tenang dan aman dalam beraktivitas karena adanya pengawasan dan pengaturan yang dilakukan oleh petugas kepolisian.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novoanto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan pengaturan lalu lintas di pasar tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran arus kendaraan dan mencegah terjadinya kemacetan yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat. “Polsek Kadipaten berupaya keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga ketertiban lalu lintas di sekitar Pasar Kadipaten, terutama saat momen penting seperti bulan Ramadan,” ujarnya.

Dengan partisipasi aktif Aipda Johan dan anggota kepolisian lainnya, diharapkan dapat tercipta suasana yang kondusif dan aman di sekitar Pasar Kadipaten, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas “ngabuburit” dengan nyaman dan tanpa hambatan. Langkah ini juga menjadi bentuk komitmen kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menjaga ketertiban dan keselamatan selama bulan Ramadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *