Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya – 2024 Polres Majalengka

Majalengka,- Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Majalengka menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya – 2024 di Lapangan Upacara Polres Majalengka, Polda Jabar pada hari Rabu (3/4/2024). Acara ini dipimpin langsung oleh PJ Bupati Majalengka, Dedi Supandi, dan diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si.,CPHR, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, serta jajaran Forkopimda. Penyematan pita dimulainya Operasi Ketupat Lodaya – 2024 juga dilakukan dalam acara tersebut.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya – 2024 antara lain PJ Bupati Majalengka, Sekda Majalengka, Kapolres Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kepala Kemenag, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, Dan Pom, Dan Lanud S Sugiri, Danyonif 321/GT, serta berbagai instansi terkait lainnya seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pol PP, dan Dinas BPBD. Para Kapolsek, Danramil, dan Ormas juga turut serta dalam acara ini.

PJ Bupati Majalengka, Dedi Supandi, membacakan amanat dari Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang mengucapkan puji syukur atas keselamatan dan kekuatan yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi ini. Operasi Ketupat 2024 diinisiasi sebagai respons terhadap potensi pergerakan masyarakat yang tinggi selama masa mudik Idul Fitri, yang diprediksi mencapai 193,6 juta orang.

Dalam amanatnya, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan pentingnya kerjasama antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam menjaga keamanan selama masa mudik dan perayaan Idul Fitri. Dia juga menyampaikan bahwa operasi ini telah mempersiapkan 5.784 pos pengamanan dan pelayanan, serta menekankan pentingnya pelayanan prima dan pengamanan optimal bagi masyarakat.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menambahkan bahwa pengamanan Idul Fitri bukan hanya mengenai lalu lintas, tetapi juga mencakup stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM. Sinergi antarinstansi dan komunikasi publik yang baik juga menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama masa mudik.

Acara ini ditutup dengan harapan dari Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh umat Islam yang merayakannya. Semoga operasi ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan perlindungan serta keselamatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *