Asintel Danpasmar 3 Ikuti Rakernis Intelijen Korps Marinir Tahun 2024

 

SORONG PBD ,BUSERJATIM. COM GRUOP- (28/03/24) – Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Ernst Rikumahu, CRMP., mengikuti Rapat Kerja Teknis Bidang Intelijen Korps Marinir 2024 secara “Video Confrence” (Vicon) di ruang rapat Puskodal Mako Pasmar 3, Kesatrian Agoes Soebekti, Jl. Sorong-Klamono, Km 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (27/03/2024).

Rakernis Intelijen Kormar tersebut dibuka langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., dan Asintel Dankormar Kolonel Mar Teguh Santoso beserta para Pejabat Utama Korps Marinir yang hadir di ruang rekreasi Yonif 4 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya Komandan Korps Marinir menyampaikan, tema Rakernis tahun ini adalah “Peran Intelijen Korps Marinir, Dalam Mewujudkan Kesiapan Tempur Korps Marinir Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju” guna menyatukan visi dan misi sebagai Insan Intelijen yang profesional, modern dan tangguh untuk mendukung tugas pokok Korps Marinir.

Lebih lanjut ada beberapa hal yang harus dipedomani sebagai Insan Intelijen yaitu, tingkatkan kualitas personel intelijen melalui pendidikan dan latihan, optimalisasi fungsi intelijen untuk mendapatkan data yang berkualitas serta integritas aparat intelijen, teritorial dan fungsi penerangan TNI sebagai bagian dari sistem deteksi dini dan pemanfaatan Teknologi informasi dan penginderaan jauh untuk membentuk pemahaman situasi atau ancaman.

Mengakhiri Rakernis Intelijen Korps Marinir, Asintel Dankormar menyampikan beberapa rencana kegiatan di tahun 2024 sebagai pedoman tugas kedepan diantaranya, memonitor perkembangan lingkungan strategis baik global, regional dan nasional, peningkatan SDM Intelijen, meningkatkan Sinergitas dengan aparat Intelijen TNI-Polri dan instansi lainnya serta meningkatkan kemampuan intelijen berbasis siber dan sandi dalam mendukung kegiatan dan operasi intelijen.

(Tim/Red)

Related Posts

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed