Babinsa Posramil Kasreman Latih PBB Anggota Linmas Di Wilayah Binaannya

 

NGAWI , BUSERJATIM.COM GRUOP – Sebanyak 20 orang anggota satuan perlindungan masyarakat (linmas) Desa Jatirejo Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi mengikuti pelatihan peraturan baris-berbaris (PBB) di halaman kantor desa setempat, Sabtu (27/01/2024).

Latihan Peraturan Baris Berbaris ini diberikan oleh Babinsa Posramil Kasreman Serma Suyono.

Di sela-sela kegiatannya Serma Suyono menyampaikan bahwa Satuan Linmas ini adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk membantu kegiatan sosial yang berhubungan dengan masyarakat.

Selain itu, ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Ia juga menambahkan kegiatan yang telah diberikan tersebut juga bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas sehingga dapat mengimplemintasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sehingga linmas sebagai bagian dari masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara.” tandasnya.

Sementara itu Suhardi salah satu Perangkat Desa Jatirejo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil maupun babinsa yang sudah memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan bela negara.

“Diharapkan dengan diberikan pelatihan dapat membantu tugas yang dilaksanakan oleh pemerintah desa,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *