Bentuk Generasi Muda Tangguh, SMK PUI Majalengka Laksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

Majalengka – Koramil 1701/Majalengka Kodim 0617/Majalengka melaksanakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, bertempat di SMK PUI Majalengka, Jl. Suma, Babakan Jawa, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Minggu (21/1/2024).

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, dengan diberikan beberapa materi yang disebut 5 Krida yaitu Saka Wira Kartika Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mountainering, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana serta materi lainnya dalam rangka mantapkan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Dalam kegiatan tersebut Serka Nana Heryana Babinsa Koramil 1701/Majalengka mengatakan, kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika yang bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan, agar mereka mempunyai kepribadian yang kuat, semangat, disiplin dan pantang menyerah demi kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan baik, guna meningkatkan tekad generasi muda sebagai patriot bangsa yang bertanggung jawab untuk bersama sama dapat membangun Indonesia,” ucapnya.

“Selaku Pembina kami mengharapkan kepada peserta dimasa yang akan datang menjadi generasi muda yang tangguh, nantinya akan dapat mengggantikan kami ini sebagai generasi lanjutan yang kelak dapat menjadi pemimpin Bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Danramil 1701/Majalengka Kapten Cba Sidik menyampaikan, jadikan masa muda adik-adik untuk menempa diri kalian melalui pendidikan serta kegiatan Pramuka, sehingga mampu meningkatkan kualitas Sumber daya manusia (SDM) sebagai generasi penerus yang tangguh berkualitas dan dapat bersaing untuk kemajuan bangsa Indonesia. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)