Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Jatiwangi Amankan Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pemerintah C1

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi,Polres Majalengka,Polda Jabar Bripka Dede bersama dengan Babinsa dan instansi terkait, melakukan monitoring dan pengamanan dalam penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) di wilayah binaan Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa (14/05/2024) dengan tujuan membantu masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Penyaluran BCP ini merupakan salah satu upaya konkret dari pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi yang mengharuskan adanya dukungan ekstra akibat berbagai kondisi, termasuk pandemi atau bencana alam.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Penyaluran BCP ini adalah wujud dari perhatian pemerintah terhadap kebutuhan dasar masyarakat, terutama dalam situasi yang membutuhkan solidaritas dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah, kepolisian, dan TNI,” ujar Kapolsek.

Kompol Endang juga menambahkan bahwa kegiatan monitoring dan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pengawasan yang maksimal dalam setiap kegiatan yang melibatkan bantuan kepada masyarakat,” tambahnya.

Dengan adanya sinergi antara berbagai pihak terkait, diharapkan penyaluran BCP ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat penerima bantuan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam upaya bersama menjaga keamanan dan kesejahteraan di wilayah Jatiwangi.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *