Bhabinkamtibmas Desa Maja Selatan Berantas Premanisme di Kawasan Terminal Maja S1

 

Majalengka – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Desa Maja Selatan, Bripka Soleh, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Maja Polres Majalengka, melakukan patroli dialogis ke kawasan Terminal Maja pada Selasa (02/4/2024). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif selama bulan Ramadan 1445 H/2024 M.

Dalam patroli tersebut, Bripka Soleh bertujuan untuk mengantisipasi potensi tindak kriminalitas dan premanisme di sekitar kawasan Terminal Maja. Selain itu, dia juga melakukan koordinasi dan komunikasi bersama warga untuk memberikan himbauan terkait kamtibmas, khususnya menjelang arus balik mudik.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., MS.I,.PCHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam menjaga kondusifitas kamtibmas selama bulan Ramadan. “Kami ingin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga, terutama di kawasan yang rawan akan potensi gangguan keamanan,” ujarnya.

Dalam patroli tersebut, Bripka Soleh memberikan himbauan kepada warga agar selalu berhati-hati terhadap potensi premanisme dan tindak kriminalitas lainnya. Dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap modus penipuan yang semakin marak melalui pesan-pesan di media digital.

Selain itu, Bripka Soleh juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Dia menegaskan bahwa melalui kerjasama antara kepolisian, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat, situasi keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik.

Beberapa himbauan yang disampaikan termasuk antisipasi terhadap aksi jambret, penipuan, gendam, dan tindak pidana lainnya yang dapat meresahkan masyarakat. “Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada pihak berwenang,” tandas Bripka Soleh.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *