Bhabinkamtibmas Polsek Bongas Lakukan Pendampingan dan Vitamin Kepada Balita Penderita Stunting

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Bongas, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama dengan pendamping posyandu Desa, melakukan kegiatan pencegahan dan penanggulangan stunting di Desa Bongas, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu. Senin (13/5/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan terhadap program pemerintah dalam menangani masalah stunting di Indonesia.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi, menjelaskan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan bagian dari tugas Polri dalam mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka stunting.

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi, yang perlu ditangani secara serius.

“Kami berkomitmen untuk turut serta aktif dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayah ini. Kegiatan pendampingan ini adalah salah satu langkah nyata kami dalam mendukung program Zero Stunting,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan bantuan dan sosialisasi kepada orang tua asuh anak stunting.

Mereka memberikan informasi penting tentang gizi seimbang dan perawatan kesehatan anak.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Kapolsek, menambahkan bahwa upaya seperti ini adalah kontribusi positif bagi kesehatan generasi muda di Kabupaten Indramayu.

“Diharapkan, dengan adanya pendampingan dan bantuan ini, angka stunting dapat ditekan secara signifikan, mencerminkan kesuksesan dari kerja sama antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam menjaga kesehatan anak-anak di daerah tersebut,” kata Iptu Maryudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *