Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Berikan Imbauan Kamtibmas di SMK PUI Cikijing S1

 

Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, yang terdiri atas Bripka Harry, Bripka Dede Arif, dan Briptu Fadli, melaksanakan kegiatan patroli dan menyambangi penjaga sekolah di SMK PUI Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Sabtu (11/05/2024) Dini hari, Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan tindak kriminal C3 (curat, curas, dan curanmor).

Dalam kunjungan tersebut, petugas bertemu dengan penjaga sekolah untuk memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas, dengan tujuan agar senantiasa waspada dalam menjalankan tugasnya.

“Kami rutin melaksanakan sambang guna mengetahui perkembangan situasi kamtibmas, menyerap informasi sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat agar senantiasa sadar kamtibmas dan berperan aktif dalam harkamtibmas,” ungkap Bripka Harry.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli ke sekolah-sekolah dilakukan untuk memantau situasi keamanan di lingkungan sekolah.

“Selain itu, petugas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada penjaga sekolah agar tidak lengah. Hal tersebut merupakan upaya Polsek Cikijing untuk mencegah pelaku kejahatan melaksanakan aksinya serta menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikijing agar tetap aman dan terkendali,” terang Kapolsek Cikijing.

Dengan adanya kegiatan patroli dan imbauan kamtibmas ini, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekolah, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi proses belajar-mengajar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *