Bhabinkamtibmas Polsek Gantar Berikan Pendampingan dan Kepedulian Terhadap Balita Penderita Stunting

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Gantar, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Arief S., menunjukkan kedekatan dan kepeduliannya terhadap anak-anak dengan melakukan pendampingan bersama Bidan Desa dalam pengecekan balita penderita stunting di Desa Situraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Selasa (14/5/2024)

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Arief S. terlihat akrab dan ramah saat berinteraksi dengan anak-anak, menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gantar, Iptu Karnala, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Gantar dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting di wilayahnya.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan pengecekan balita stunting adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap kesehatan anak-anak. Kami berharap dengan adanya pendampingan ini, anak-anak merasa lebih nyaman, dan program penanganan stunting dapat berjalan lebih efektif,” ujar Iptu Karnala didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Kapolsek juga menambahkan bahwa sinergi antara pihak kepolisian, tenaga kesehatan, dan masyarakat sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Desa Situraja.

“Dengan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas, bidan desa, dan masyarakat, kami optimis program penanganan stunting ini akan berhasil dan membawa dampak positif bagi perkembangan anak-anak di wilayah kami,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, yang merasa terbantu dengan adanya perhatian dan pendampingan dari pihak kepolisian dalam masalah kesehatan anak-anak.

“Kedekatan yang terjalin ini diharapkan dapat membantu anak-anak merasa lebih aman dan tenang selama proses pengecekan kesehatan,” kata Warni warga setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *