Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Indramayu dan Babinsa Gelar Silaturahmi Kamtibmas

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa terus melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing. Kamis (16/5/2024)

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mempererat hubungan dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Polri, TNI, dan elemen masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif,” ujar Iptu Junata.

Dalam kesempatan tersebut, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Mereka mengajak masyarakat untuk mengaktifkan ronda malam sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan lingkungan.

Iptu Junata berharap kegiatan silaturahmi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan bersama-sama. Ronda malam juga diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin untuk mencegah tindak kejahatan,” tambah Iptu Junata.

Dengan sinergitas yang kuat antara Polri, TNI, dan masyarakat, diharapkan wilayah Indramayu dapat terus terjaga kondusifitasnya, sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya. Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *