Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Bersinergi dengan Perangkat Desa Jelang Pilkada

 

Majalengka,– Menjelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Anson Wattimanela, meningkatkan sinergitas dengan perangkat desa untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi yang kondusif selama proses pemilihan berlangsung.pada Rabu (29/5/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menyatakan pentingnya kolaborasi antara polisi dan perangkat desa dalam menjaga stabilitas keamanan. “Sinergi antara Bhabinkamtibmas dan perangkat desa sangat vital dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib, terutama menjelang Pilkada. Kami mengapresiasi upaya Bripka Anson yang aktif berkomunikasi dan bekerja sama dengan perangkat desa di Jatiwangi,” ujar Kompol Endang Kusnandar.

Bripka Anson Wattimanela menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan diskusi dan koordinasi intensif dengan perangkat desa untuk mendeteksi dan mencegah potensi konflik. “Kami rutin mengadakan pertemuan dengan perangkat desa untuk membahas situasi kamtibmas di wilayah ini. Kami juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama Pilkada,” ungkap Bripka Anson.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Anson dan perangkat desa membahas berbagai strategi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, termasuk peningkatan patroli bersama, pengawasan area rawan, dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai pentingnya pemilu damai. “Kami juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan setiap indikasi gangguan keamanan kepada kami,” tambahnya.

Kompol Endang Kusnandar menekankan bahwa pihak kepolisian siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan Pilkada berjalan lancar dan aman. “Kami akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan di wilayah Jatiwangi. Partisipasi aktif masyarakat dan perangkat desa sangat kami harapkan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai,” tegasnya.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polres Majalengka untuk menjaga kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan sinergi yang baik antara polisi, perangkat desa, dan masyarakat, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Jatiwangi dapat terus terjaga, sehingga Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *