Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Dekat dengan Warga, Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

Indramayu,- Aiptu Wahyu, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus membangun kedekatan dengan warga binaannya di Desa Lohbener, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Sabtu (11/5/2024)

Di tengah kehangatan suasana, Bhabinkamtibmas tampak bercengkrama santai dengan warga sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, termasuk upaya antisipasi terhadap kasus pencurian motor (Curanmor).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, menyatakan pentingnya kedekatan antara Bhabinkamtibmas dengan warga dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

“Kami terus mendorong para Bhabinkamtibmas untuk aktif dalam berinteraksi dengan warga. Hal ini menjadi salah satu strategi efektif dalam membangun rasa saling percaya antara masyarakat dan kepolisian,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Dalam kegiatan bincang santai tersebut, Bhabinkamtibmas tidak hanya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, tetapi juga bertukar informasi dengan warga seputar kondisi lingkungan, potensi ancaman kejahatan, serta upaya pencegahan yang dapat dilakukan bersama.

Kapolsek menambahkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas yang dekat dengan warga juga memberikan kemudahan dalam menerima laporan atau informasi terkait kejahatan atau gangguan keamanan di wilayah tersebut.

Diharapkan, melalui komunikasi yang terjalin baik antara Bhabinkamtibmas dan warga, serta kesadaran kolektif untuk menjaga keamanan lingkungan, dapat membantu mengantisipasi kejahatan, termasuk tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *