Bhabinkamtibmas Polsek Maja Sambangi Pedagang Pasar Tradisional Desa Maja Selatan untuk Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

Majalengka,– Bhabinkamtibmas Desa Maja Selatan dari Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Soleh, melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis dengan para pedagang di pasar tradisional yang berada di Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (29/05/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya proaktif kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan pasar tradisional. “Dengan melakukan sambang dan dialogis seperti ini, kami berharap dapat langsung mendengar keluhan serta masukan dari para pedagang dan pengunjung, sehingga kami dapat lebih responsif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah ini,” ujar AKP Kenedy Joko Lelono.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Soleh berinteraksi dengan para pedagang, menanyakan kondisi keamanan di pasar, serta memberikan beberapa imbauan terkait kamtibmas. Ia mengingatkan para pedagang untuk selalu waspada terhadap tindakan kriminal seperti pencurian dan penipuan, serta menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan pasar. Bripka Soleh juga mengajak para pedagang untuk segera melaporkan ke pihak berwenang jika menemukan hal-hal yang mencurigakan di sekitar pasar.

Para pedagang di pasar tradisional Desa Maja Selatan menyambut baik kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bripka Soleh. Mereka merasa lebih aman dan diperhatikan oleh kepolisian. “Kehadiran Pak Polisi membuat kami merasa lebih tenang. Kami jadi tahu cara menjaga keamanan dan akan lebih waspada terhadap tindakan kriminal,” ujar salah satu pedagang.

AKP Kenedy Joko Lelono menambahkan bahwa kegiatan sambang dan dialogis ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Maja. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, memberikan edukasi, serta memastikan lingkungan yang aman dan kondusif,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan sambang dan imbauan kamtibmas ini, diharapkan kesadaran masyarakat, khususnya para pedagang pasar tradisional, akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban semakin meningkat. Polres Majalengka, khususnya Polsek Maja, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat di Kabupaten Majalengka terjaga dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *