Bhabinkamtibmas Polsek Maja Terus Dekatkan Diri dengan Warga Melalui Binluh dan Sambang Rutin S1

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar, terus mengambil langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan mendekatkan diri kepada warga Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Kegiatan tersebut dilakukan melalui serangkaian sambang serta kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) yang dilaksanakan pada Sabtu (11/05/2024).

Bripka Jojo, Bhabinkamtibmas Polsek Maja, menjelaskan bahwa kegiatan Binluh ini tidak hanya menjadi ajang penyampaian materi terkait Kamtibmas, tetapi juga memberikan kesempatan kepada warga untuk berdialog dan bertanya mengenai permasalahan keamanan yang ada di lingkungan mereka.

“Kegiatan Binluh ini memberikan peluang kepada masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Kami berharap agar dengan adanya komunikasi yang terbuka, segala permasalahan yang timbul dapat segera diatasi,” ungkap Bripka Jojo.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi terkini tentang situasi Kamtibmas di lingkungan mereka, sehingga pihak kepolisian dapat segera merespons dan memberikan solusi yang tepat.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga stabilitas keamanan. “Kami terus menggiatkan kegiatan sambang, Binluh, dan dialogis dengan masyarakat untuk memperkuat sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Kapolsek juga menambahkan bahwa Polri berkomitmen untuk membangun kesadaran akan pentingnya kerja sama dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI serta memperkuat kerukunan antar umat beragama. Melalui langkah-langkah ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah Maja dapat terus terjaga dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *