Bhabinkamtibmas Polsek Maja Terus Dekatkan Diri dengan Warga Melalui Kegiatan Binluh C1

 

Majalengka – Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar, terus berupaya mendekatkan diri dengan warga baik melalui sambang maupun kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh). Pada Rabu (03/04/2024), Bhabinkamtibmas Desa Anggrawati, Bripka Ridwan, melakukan kegiatan Binluh yang juga menjadi forum tanya jawab seputar permasalahan Kamtibmas yang berkembang di lingkungannya.

“Saya berusaha memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan segala permasalahan serta informasi seputar situasi Kamtibmas di lingkungan mereka. Dengan demikian, kami dapat bersama-sama menemukan solusi terbaik dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Bripka Ridwan.

Kegiatan Binluh ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk lebih mudah menyampaikan permasalahan dan informasi terkini tentang Kamtibmas. Selain itu, Bripka Ridwan juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraan pribadi masing-masing.

Dalam menjelang penyelenggaraan kegiatan tersebut, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menambahkan bahwa Kepolisian terus menggiatkan sambang, kunjungan, dan dialogis dengan seluruh elemen masyarakat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara kepolisian dan masyarakat dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

“Melalui kegiatan Binluh, sambang, dan tatap muka dengan berbagai tokoh masyarakat, kita membangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI dan kerukunan antar umat beragama,” ujar Kapolsek Maja.

Dengan terus berupaya mendekatkan diri dengan warga melalui kegiatan Binluh dan sambang, diharapkan sinergitas antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi semua.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *