Bhabinkamtibmas Polsek Sukra Ajak Warga Bersama-sama Jaga Keamanan

 

Indramayu, – Bhabinkamtibmas Polsek Sukra, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan sambang di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Desa Sukra Wetan, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. Senin (13/5/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sukra untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dalam kunjungannya, Bripka Nurhidayatullah dan Briptu Shandy Alfian mengajak warga masyarakat untuk bekerja sama dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan secara swadaya.

Ia juga memberikan arahan dan petunjuk kepada warga tentang tata cara tugas jaga dan ronda secara bergantian di pos Satkamling. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa lingkungan sekitarnya tetap aman dan kondusif.

“Kami mengharapkan pembentukan Satkamling Wiralodra Presisi ini berjalan sesuai dengan harapan dan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra Ipda Nanang Dasuki.

Kapolsek Sukra Ipda Nanang Dasuki menegaskan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Kami mengajak seluruh warga untuk turut berpartisipasi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” kata Ipda Nanang Dasuki didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas ini juga diapresiasi oleh warga yang merasa lebih terlibat dan memiliki tanggung jawab dalam menjaga keamanan di desa mereka.

“Diharapkan, dengan adanya kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat, lingkungan di Desa Sukra Wetan dapat tetap aman, nyaman, dan kondusif bagi semua penduduknya,” kata Kapolsek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *