Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana Pantau Langsung Penyaluran Bansos

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa dan Pol PP telah melaksanakan pengamanan dalam Penyaluran Bansos Sembako berupa beras dari Badan Pangan Nasional Republik Indonesia yang disalurkan oleh PT. Pos Cabang Bangodua kepada Masyarakat Penerima Manfaat di Desa Lajer, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. Senin (13/5/2024)

Program bantuan ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah tersebut.

Jumlah bantuan yang disalurkan kepada masyarakat Desa Lajer mencapai 432 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dengan setiap KPM menerima bantuan berupa 10 Kg beras.

Dalam kegiatan penyaluran Bansos tersebut, pengamanan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lajer Brigadir Ari Setyawan, S.H., Babinsa Desa Lajer Sertu Sakim, Pol PP Kecamatan Tukdana, dan Perangkat Desa Lajer.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana AKP H. Cartono menyatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan distribusi bantuan berjalan lancar dan aman, serta mencegah terjadinya kecemburuan sosial di kalangan masyarakat penerima bantuan.

Penyaluran Bansos dilakukan oleh Kantor Pos Indramayu melalui Kantor Pos Cabang Bangodua di wilayah Kecamatan Tukdana dan Kecamatan Bangodua Kabupaten Indramayu.

“Dalam pelaksanaannya, pihak kepolisian memberikan pengawalan dan monitoring dengan mengutamakan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Kapolsek juga mengharapkan agar penyaluran Bansos ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat penerima, serta diharapkan tidak ada gangguan atau insiden yang mengganggu kelancaran distribusi bantuan.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Polsek Tukdana untuk terus mendukung kegiatan sosial dan pemerintahan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *