Bhabinkamtibmas Terus Dekatkan Diri dengan Warga Lewat Binluh di Desa Tegal Sari C1

 

Majalengka – Bhabinkamtibmas Desa Tegal Sari dari Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar, Brigadir Boby, terus berupaya mendekatkan diri dengan warga melalui kegiatan Bina Lingkungan (Binluh) pada Rabu (03/04/2024). Dalam Binluh tersebut, Brigadir Boby tidak hanya menyampaikan materi, tetapi juga memberikan kesempatan kepada warga untuk bertanya seputar permasalahan Kamtibmas di lingkungannya.

“Selain menjadi sarana untuk menyampaikan informasi, kegiatan Binluh ini juga memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi dalam lingkungan mereka. Hal ini memungkinkan kami untuk merespons secara cepat dan memberikan solusi yang tepat,” ungkap Brigadir Boby.

Ia menambahkan bahwa kegiatan Binluh ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka masing-masing. Dengan begitu, diharapkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono, menegaskan bahwa kegiatan Binluh merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan sinergitas antara kepolisian dan warga.

“Kami terus menggiatkan kegiatan sambang dan dialogis dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, agama, serta pemuda. Hal ini bertujuan untuk membangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” jelas Kapolsek.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *