Bripka Dede Sulaeman Blusukan ke Warga Desa Kulur, Sampaikan Imbauan Kamtibmas S1

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Dede Sulaeman, melakukan kegiatan blusukan ke warga di wilayah Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan imbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) secara langsung kepada masyarakat setempat.Kamis (16/5/2024).

Kapolres Majalengka, Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.I.P., M.AP, mengungkapkan bahwa kegiatan blusukan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan proaktif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah desa binaannya.

“Dengan melakukan blusukan langsung ke masyarakat, Bripka Dede Sulaeman dapat mendengar langsung keluhan dan aspirasi warga, serta memberikan solusi dan imbauan kamtibmas yang tepat. Ini adalah bagian dari upaya preventif untuk menjaga situasi tetap kondusif,” ujar AKP Iwan Sutari.

Dalam blusukan tersebut, Bripka Dede Sulaeman menyampaikan beberapa poin penting terkait kamtibmas. Ia mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan seperti pencurian dan peredaran narkoba. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling) dan segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kami berharap warga Desa Kulur dapat lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan saling bekerjasama dalam menjaga keamanan. Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama, dan dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” kata Bripka Dede.

Kegiatan blusukan ini mendapat respon positif dari warga Desa Kulur. Mereka merasa lebih dekat dengan kepolisian dan mendapatkan pengetahuan serta pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, dan situasi kamtibmas di wilayah Desa Kulur dan sekitarnya tetap terjaga dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *