Bripka Roy Ronal Komara Sandi Sambangi Warga, Wujudkan Kamtibmas di Kelurahan Cijati S1

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Bripka Roy Ronal Komara Sandi dari Polsek Majalengka, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan patroli dialogis untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Kamis (16/5/2024).

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu upaya dari kepolisian dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi mereka. Bripka Roy Ronal Komara Sandi turun langsung ke lapangan untuk bertemu dengan warga dan membicarakan berbagai hal terkait keamanan lingkungan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP, M.AP, menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayahnya.

“Dengan melibatkan langsung petugas seperti Bripka Roy Ronal Komara Sandi dalam interaksi dengan masyarakat, kami berharap dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik. Kedekatan antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan bersama,” ujar AKP Iwan Sutari.

Selama patroli, Bripka Roy Ronal Komara Sandi memberikan imbauan kamtibmas kepada warga, seperti pentingnya menjaga keamanan rumah, kewaspadaan terhadap kejahatan, dan kerjasama dalam melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Kami mengajak seluruh warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di lingkungan kita. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk kita semua,” kata Bripka Roy Ronal Komara Sandi.

Warga Kelurahan Cijati merespons positif kehadiran Bripka Roy Ronal Komara Sandi dan menyampaikan apresiasi atas upaya polisi dalam menjaga keamanan di lingkungan mereka. Mereka juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara rutin guna memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat.

“Dengan adanya patroli dialogis seperti ini, kami merasa lebih dihargai dan didukung oleh pihak kepolisian. Kami siap bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan kami,” ujar salah seorang warga.

Dengan komitmen dan kerjasama antara polisi dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di Kelurahan Cijati dan sekitarnya dapat terus terjaga dengan baik. Polsek Majalengka akan terus melakukan berbagai upaya preventif dan proaktif untuk mencapai tujuan tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *