Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy Sambangi Warga Desa Cikoneng, Pererat Hubungan dengan Masyarakat S1

 

Majalengka, – Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H., menunjukkan kedekatan dengan warga saat melakukan sambang di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Dalam kunjungannya, Briptu Inten tidak hanya memberikan imbauan kamtibmas, tetapi juga berinteraksi hangat dengan masyarakat, termasuk menggendong balita warga desa.pada Kamis (16/5/2024).

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari warga dan menunjukkan bahwa kehadiran polisi di tengah masyarakat bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dan humanis. Briptu Inten memberikan berbagai imbauan kamtibmas kepada ibu-ibu di desa tersebut, sambil bercengkerama dengan anak-anak mereka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah bagian dari upaya kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kedekatan antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy menunjukkan bahwa pendekatan humanis dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama masyarakat dengan pihak kepolisian,” ujar AKP Erik Riskandar.

Briptu Inten dalam sambangnya memberikan tips kepada ibu-ibu tentang bagaimana menjaga keamanan rumah dan lingkungan sekitar. Ia juga mengingatkan untuk selalu waspada terhadap orang asing yang mencurigakan dan segera melaporkan hal-hal yang tidak biasa kepada pihak kepolisian.

“Ibu-ibu memiliki peran vital dalam menjaga keamanan keluarga dan lingkungan. Saya berharap kita bisa terus berkomunikasi dan saling mendukung dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman di desa kita,” kata Briptu Inten.

Keakraban yang terjalin antara Briptu Inten dan warga Desa Cikoneng mencerminkan betapa pentingnya pendekatan yang bersifat personal dan humanis dalam tugas kepolisian. Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat merasa lebih diperhatikan dan lebih percaya kepada kepolisian.

Warga Desa Cikoneng mengapresiasi kehadiran Briptu Inten dan merasa lebih tenang dengan adanya imbauan serta interaksi yang positif dari pihak kepolisian. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka.

Kegiatan sambang ini merupakan salah satu dari banyak langkah yang diambil oleh Polsek Sukahaji untuk memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan dilindungi. Polsek Sukahaji berkomitmen untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang kondusif bagi semua.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *