Briptu Nia Salurkan Sarana Kontak (Sarkon) kepada Anggota Linmas di Balai Desa Jayi S1

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, Briptu Nia, memberikan sarana kontak (Sarkon) kepada anggota Linmas berupa Center di Balai Desa Jayi, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Kamis (16/5/2024).

Dalam upaya meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara kepolisian dengan anggota Linmas, Briptu Nia turut berperan aktif dengan menyediakan sarana kontak (Sarkon) berupa Center di Balai Desa Jayi. Langkah ini diambil untuk mempercepat respon dalam penanganan berbagai permasalahan keamanan dan ketertiban di tingkat desa.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M. Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H, menyatakan bahwa pemberian Sarkon ini adalah langkah strategis dalam memperkuat sinergi antara kepolisian dan Linmas dalam menjaga kamtibmas di wilayah desa.

“Kerjasama yang baik antara kepolisian dan Linmas sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dengan adanya sarana kontak ini, diharapkan koordinasi antara kedua pihak dapat lebih efektif dan responsif,” ujar AKP Erik Riskandar.

Briptu Nia menegaskan pentingnya peran anggota Linmas dalam menjaga keamanan lingkungan. “Anggota Linmas memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa. Dengan sarana kontak ini, diharapkan mereka dapat lebih mudah menghubungi pihak kepolisian jika ada situasi darurat atau kejadian yang memerlukan penanganan cepat,” ungkap Briptu Nia.

Para anggota Linmas yang menerima Sarkon tersebut menyambut baik inisiatif dari pihak kepolisian. Mereka berjanji akan memanfaatkan sarana kontak tersebut dengan baik dan siap bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Jayi.

Dengan adanya sarana kontak ini, diharapkan komunikasi dan koordinasi antara kepolisian dan Linmas dapat semakin lancar dan efektif. Hal ini akan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga masyarakat. Polsek Sukahaji akan terus melakukan langkah-langkah proaktif untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *