D GABUSWETAN : Polsek Gabuswetan Gelar Patroli Strong Point Sore Hari Jelang Buka Puasa

Indramayu,- Polsek Gabuswetan yang merupakan bagian dari Polres Indramayu Polda Jabar terus aktif dalam melaksanakan patroli ngabuburit menjelang buka puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Hal ini dilakukan pada Selasa (2/4/2024) untuk memastikan keamanan dan menjaga kondusifitas wilayah di sekitar Polsek Gabuswetan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Gabuswetan AKP Agus Kristiana, mengungkapkan bahwa patroli ngabuburit dilakukan secara intensif guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Gabuswetan menyusuri berbagai titik yang dianggap rawan potensi gangguan kamtibmas, seperti pemukiman penduduk, pusat perbelanjaan, dan area-area yang sering dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat menjelang buka puasa.

“Kami terus berupaya untuk menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya di bulan yang penuh berkah ini. Patroli ngabuburit merupakan salah satu langkah preventif yang kami lakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek, didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Kegiatan patroli ngabuburit ini juga menjadi wujud kepedulian Polsek Gabuswetan terhadap kenyamanan dan keamanan masyarakat selama Bulan Ramadhan.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Diharapkan dengan adanya patroli ngabuburit ini, masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk, tanpa harus khawatir terhadap potensi gangguan kamtibmas,” kata Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *