Dukung Program Ketahanan Pangan, Pekon Wates Selatan Bangun TPT Dana Desa 2024

 

PRINGSEWU, BUSERJATIM .COM GRUOP– Melalui realisasi Dana Desa tahap pertama 2024, Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu merealisasikan program ketahanan pangan yaitu pembangunan infrastruktur berupa talud penahan tanah (TPT), Jumat (10/5/24).

Pembangunan TPT berlokasi di RT 004/RW 002, volume 75 m, dengan pagu anggaran sebesar Rp. 40.605.000,-

Kepala Pekon Wates Selatan Lasi Ariyanto berharap, pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh pemerintah desa ini dapat meningkatkan perekonomian warga.

Adapun pembangunan TPT tersebut merupakan usulan masyarakat setempat yang disepakati pada Musyawarah Desa.

Pelaksanaan pembangunan tetap mengedepankan kearifan lokal, dengan merangkul dan melibatkan masyarakat setempat untuk bekerja.

Dengan adanya perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Wates Selatan terhadap pembangunan infrastruktur, diharapkan bahwa aksesibilitas masyarakat dapat meningkat dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di pekon Wates Selatan.

” Atas nama pemerintah Pekon kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak masyarakat yang telah mendukung terlaksananya pembangunan TPT ini. Saya berharap akses Pekon ini dapat dirawat, dijaga kemudian dapat dimanfaatkan dengan baik, “pungkas Lasi Ariyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *