DWP Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Gelar Baksos dan Bazar Ramadan, Angkat Tema Berbagi Bersama

Jakarta – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Baksos dan Bazar Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi. Ketua DWP Kemendagri Nani Suhajar Diantoro menyampaikan bahwa kegiatan ini mengambil tema “Berbagi Sesama”.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dharma Wanita Persatuan Unit Ditjen Bina Pemerintahan Desa yang telah menyelenggarakan acara yang cukup lengkap dan menarik ini, serta tetap terlibat aktif dalam kegiatan Ramadan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kemendagri,” katanya di Kantor Ditjen Bina Pemdes, Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Nani mengungkapkan, acara bazar kali ini dikemas sedemikian apik oleh DWP Ditjen Bina Pemdes dengan berbagai kegiatan menarik. Tak hanya kegiatan bakti sosial, pelaksanaan lomba menyanyi dan fashion show Islami juga dilaksanakan untuk memupuk semangat kekeluargaan. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menggali potensi dan bakat seni, khususnya bagi keluarga besar Ditjen Bina Pemdes.

“Suatu rangkaian acara bazar kita yang dikemas sedemikian bagus dari Dharma Wanita Ditjen Pemdes, sehingga acara kita dari pagi sampai sore hari ini berjalan sesuai dengan harapan kita dan mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ujar Nani.

Di sisi lain dirinya juga menekankan agar pelaksanaan kegiatan sosial dapat lebih diperhatikan. Hal itu termasuk menyantuni anak yatim dan orang yang tidak mampu. Selain itu, Nani menekankan agar dalam berbagi lebih mendahulukan orang terdekat di lingkungan masing-masing. Dengan demikian, tema “Berbagi Sesama” dapat diartikan tidak hanya bagi anggota DWP, tetapi juga orang-orang di luar DWP.

“Memang Dharma Wanita ini cukup antusias mendukung kegiatan-kegiatan, di mana kegiatan kita ada ekonomi, mencari dana untuk kegiatan Dharma Wanita, karena kita perlu mandiri, tidak ada bantuan yang mengikat. Para pimpinan di Kemendagri juga sangat mendukung kegiatan-kegiatan dari Dharma Wanita,” tandasnya.

Pers Puspen Kemendagri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *