Indahnya Seorang Polisi Briptu Rivay, Berbagi Bersama di Kota Sorong

SORONG , BUSERJATIM .COM GRUOP– Untuk meningkatkan rasa kepedulian di bulan suci Ramadhan 1445 H, ada kisah menarik seorang Polisi di Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya yang bertugas di Seksi Humas Polresta Sorong Kota yang biasa di kenal warga net dengan nama paituaternate mempunyai kegiatan sehari hari dengan membuat konten “polisi berbagi” yang dikemas dengan video lucu.

Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah ini Briptu Rivay berbagi kebahagiaan di dengan membagikan kelengkapan mengaji untuk santri TPA Klabulu di kampung Kokoda Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Jumat (29/03/24).

Kegiatan ini merupakan betuk rasa atau panggilan hati yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan lingkungan masyarakat di bulan Ramadhan.

“Sebelum bulan ramadhan pun saya sudah sering membuat konten edukasi atau berbagi kepada masyarakat , jadi memang itu sudah kegiatan saya rutin” Ujar Rivay

Nampak para santri TPA Klabulu yang rata rata asli orang papua dari suku kokoda menyambut dengan hangat diberikan peci dan jilbab serta huruf hijaiyah tersebut.

“Tidak banyak memang yang saya kasih, tapi tujuan saya hanya mengharap ridho Alloh Swt, bahwa masih banyak tempat yang ternyata tidak seberuntung kita dalam menjalani kehidupannya sehari hari, contohnya TPA ini” tambahnya.

Kondisi seadanya, dengan mengandalkan rumah papan milik pak RT dan bahan ajar yang ada, TPA (Taman Pendidikan Alquran) Klabulu binaan Bhabinkamtibmas Klabulu Aipda Choiruddin tetap melaksanakan aktivitasnya untuk mendidik anak-anak kecil asli Papua asal Kokoda yang beragama islam untuk belajar mengaji dari Iqro sampai Alquran.

“Syiar agama harus kita gelorakan tanpa paksaan dan penuh kasih dengan sesama di wilayah saya bekerja, karena Papua ini dikenal dengan sebutan Indonesia mini dan sangat menjunjung tinggi toleransi beragama” imbuhnya

Senyum kebahagiaan rasa syukur pun terpancar dari anak anak tersebut sembari mengucapkan terima kasih kepada Briptu Rivay.

“Terima kasih kepada Pak Polisi yang telah bantu melengkapi kebutuhan kami,” ujar salah satu santri TPA

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bulan Ramadan, semoga dengan kegiatan ini, hubungan Polri dengan masyarakat semakin erat,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini juga akan konsisten dilaksanakan oleh Briptu Rivay dengan sasaran semua agama dan masyarakat yang membutuhkan menyisihkan sebagian pendapatannya sebagai anggota Polri.

Kapolresta Sorong Kota Kombespol Happy Perdana Yudianto S.I.K., M.H dihubungi mengatakan bahwa kami sangat mendukung semua kegiatan yang bersifat positif yang dilaksanakan oleh anggota, secara spirit dan dukungan akan selalu diberikan,” tuturnya.

(Tim/Red)

Related Posts

Don't Miss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed