Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Kenaikan Sabuk PSHT

 

NGAWI ,BUSERJATIM .COM GRUOP– Guna menjaga kondusifitas di wilayah agar tetap aman, Babinsa Koramil 02/Paron Kodim 0805/Ngawi Koptu Widodo bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan kegiatan tes kenaikan sabuk yang diselenggarakan oleh PSHT bertempat di Desa Paron Kecamatan Paron, Minggu (25/02/2024).

Kegiatan pengamanan dan monitoring dilaksanakan sebagai upaya bersama dengan aparat keamanan, untuk memelihara dan menciptakan kondusifitas di wilayah. Serta demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga pelaksanaan kegiatan kenaikan sabuk berjalan tertib, aman dan lancar.

Saat dikonfirmasi Koptu Widodo menyampaikan bahwa pengamanan sangat penting untuk dilakukan, karena pada pelaksanaan kenaikan sabuk melibatkan banyak peserta, hal ini agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

“Melalui kegiatan ini saya mengajak kepada keluarga besar PSHT, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa. Manfaatkan momentum ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik sehingga implementasinya dapat bermanfaat bagi kepentingan umum, utamanya dalam menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Ngawi, ucapnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta dan panitia untuk tetap menjaga ketertiban, baik di lokasi maupun pada saat melaksanakan pergeseran dari satu titik ke titik yang lainnya, agar tidak mengganggu pengguna jalan lain dan demi keselamatan bersama.

“Kami mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah dinyatakan lulus tes dan naik tingkat. Setelah kegiatan selesai silahkan kembali ke rumah masing masing serta perhatikan faktor keamanan dalam berkendara di jalan raya. Hindari sikap arogansi dan jangan mudah terprovokasi demi keselamatan bersama, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *