Jajaran Polsek Jatiwangi Pantau Penyaluran Bantuan Pangan dari Badan Pangan Nasional

 

Majalengka,– Jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar melalui Bhabinkamtibmas Aipda Nawatria bersama dengan instansi terkait melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional (BPN) di wilayah Desa binaan Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (29/05/2024).

Penyaluran bantuan pangan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang membutuhkan, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk memastikan proses penyaluran bantuan berjalan dengan lancar, aman, dan tepat sasaran. “Kami berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan setiap penyaluran bantuan agar dapat diterima oleh masyarakat yang berhak secara tepat waktu dan tepat sasaran,” ungkap Kompol Endang Kusnandar.

Dalam pelaksanaannya, Aipda Nawatria beserta tim pengamanan memastikan bahwa penyaluran bantuan berlangsung tertib dan sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan. Warga yang menerima bantuan juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Saya sangat mengapresiasi peran Bhabinkamtibmas dan seluruh instansi terkait yang telah bekerja sama dalam memastikan bantuan ini sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka,” ujar salah satu warga penerima bantuan.

Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., juga menambahkan bahwa kegiatan monitoring dan pengamanan ini akan terus dilakukan selama penyaluran bantuan berlangsung. “Kami akan terus memantau dan mengamankan proses penyaluran bantuan di wilayah hukum Polsek Jatiwangi. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Dengan adanya pengawalan dan pengamanan yang ketat dari Polri, diharapkan proses penyaluran bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional (BPN) di Kecamatan Jatiwangi dapat berjalan dengan lancar dan efektif, serta memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *