Kabar Gembira, DWP dan PKK Kab. Majalengka Gelar Bazzar Ramadhan 1445 H/2024 M

Majalengka – Dalam rangka merealisasikan program kerja Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Majalengka bersama juga Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kab.Majalengka selenggarakan Bazzar Ramadhan 1445 H/2024 M, bertempat di Lapangan GGM Majalengka, Rabu (27/03/2024).

Acara yang dinantikan masyarakat tersebut dibuka Pj Bupati Dedi Suapandi, dihadiri, unsur Forkopimda Kab.Majalengka, Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Majalengka beserta anggota, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Majalengka beserta anggota, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Majalengka, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan beserta anggota se-Kabupaten Majalengka, para Pimpinan Perusahaan, Pimpinan Cabang Bank BJB Majalengka, tamu undangan lainnya serta masyarakat Umum yang akan membeli komoditas di area Bazzar.

Dalam laporannya ketua panitia Bazzar Ramadhan 1445 H. Ny. Diah Toto Prihatno, mengatakan bahwa, kegiatan Bazzar Peduli Ramadhan ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Selain mensyukuri bulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H, agenda Bazzar Ramadhan ini merupakan implementasi program kerja PKK maupun Dharma Wanita Persatuan Kab. Majalengka. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Bazzar Ramadhan ini ladalah untuk membantu meringankan dalam memenuhi kebutuhan anggota PKK dan anggota Dharma Wanita Persatuan serta masyarakat pada umumnya untuk memperoleh kebutuhan pokok keluarga terutama sembako dan pakaian dengan harga yang relatif terjangkau.

Stand peserta Bazzar Ramadhan 1445 H ini semuanya berjumlah 78 Stand dengan rincian sebagai berikut; Dharma Wanita Persatuan unit OPD 32 stand, Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Majalengka 26 stand, DWP dan PKK Kab.Majalengka 2 stand, Bulog, TPID, GOW, Unsur swasta/perorangan sebanyak 18 stand. Untuk barang-barang yang dipasarkan antara lain sembilan bahan pokok diantaranya beras, telur, minyak goreng, pakaian murah, hasil keterampilan anggota Dharma Wanita Persatuan, hasil produk olahan DWP dan PKK Kab.Majalengka serta produk lainnya.

Disamping menyelenggarakan Bazzar Ramadhan Dharma Wanita Persatuan Kab. Majalengka dan Tim Penggerak PKK juga mengadakan Bakti Sosial berupa pemberian santunan berupa paket sembako sejumlah 258 paket, selain itu Baznas Kab.Majalengka turut serta menyalurkan 150 paket sembako, dan Dinas Sosial 100 Paket, Paket sembako ini semuanya diperuntukan bagi tukang becak, petugas kebersihan, Penjaga Malam, Juru Parkir, serta bagi masyarakat tidak mampu.

Sementara itu dalam sambutannya, Pj Bupati Majalengka, H. Dedi Supandi, berterimakasih kepada segenap jajaran DWP dan PKK Kab.Majalengka yang telah menginisasi program Bazzar Ramadhan 1.445 H, yang didalamnya menyuguhkan produk-produk kebutuhan yang murah, hal ini tentunya sangat dibutuhkan bagi masyarakat ditengah situasi yang kurang menentu akibat fluktuasi harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Alhamdulillah juga patut kita syukuri bersama, orang yang hadir disini adalah orang yang mempunyai keinginan dan harapan termasuk juga kesempatan untuk membeli pangan murah untuk memenuhi kebutuhan pokok apalagi di saat puasa dan menjelang Idul Fitri nanti,” ucap Dedi.

Masih dikatakannya, kegiatan Bazzar Ramadhan ini seyogyanya merupakan bagian dari upaya menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok atau menjaga inflasi di masyarakat, selain bazzar kami pun telah melakukan monitoring harga kebutuhan pokok dan sidak ke berbagai pasar, melaksanakan Gerakan Pangan Murah sebanyak 9kali diberbagai titik Kecamatan, termasuk pemantauan harga dari tingkat produsen hingga konsumen.

“Bahkan jika diperlukan agar harga barang-barang yang ada di pedagang sama dengan di distributor maka akan kita lakukan langkah untuk membantu transportasinya supaya harganya sama, semua hal ini dilakukan dengan harapan agar masyarakat bisa mendapatkan harga kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau,” pungkasnya.

(Sumber Diskominfo Majalengka)

(Dd-pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *