Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Dampingi Kegiatan Fogging Bersama Puskesmas dan Pemdes

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K mengatakan bahwa Upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah binaan terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Maja, Polres Majalengka Polda Jabar.

Salah satu langkahnya adalah dengan mendampingi kegiatan fogging yang dilaksanakan oleh Puskesmas Maja bersama Pemerintah Desa (Pemdes) di Blok Senen, Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (11/05/2024).

Kegiatan fogging ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti, seperti demam berdarah dan malaria, yang dapat mengganggu stabilitas kesehatan masyarakat.

Fogging merupakan metode pengasapan insektisida yang efektif untuk membunuh nyamuk dan larvanya. Dengan menyemprotkan insektisida ke udara, kegiatan ini membantu mengendalikan populasi nyamuk dan mencegah penyebaran penyakit.

Polisi turut serta dalam kegiatan fogging ini untuk memberikan pendampingan dan dukungan kepada masyarakat setempat. Selain itu, ia juga memberikan pembinaan kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah pencegahan terhadap perkembangan nyamuk dan penyakit yang ditularkannya.

Kapolres Majalengka Polda Jabar , AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjaga kemitraan dengan warga serta memberikan kontribusi nyata dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit. “Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata komitmen Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas dan kesehatan masyarakat di wilayah binaan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *