Kanit Binmas Polsek Arahan Sambangi Warga Desa Pranggong Sampaikan Pesan Kamtibmas

 

Indramayu – Bripka Warnoto, S.H., Kanit Binmas Polsek Arahan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan warga Desa Pranggong, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Kamis (16/5/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Warnoto menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas kepada warga yang berkumpul di kantor Desa Pranggong.

“Salah satu pesan yang disampaikan adalah pentingnya menghindari penyebaran berita hoaks yang dapat memprovokasi terjadinya perpecahan dan gangguan kamtibmas,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, Iptu H. Ian Hernawan.

Selain itu, Bripka Warnoto mengingatkan agar masyarakat selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya agar tidak terjadi kekacauan di masyarakat.

Bripka Warnoto juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada pada malam hari guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, termasuk C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan kejahatan lainnya di lingkungan mereka masing-masing.

“Kewaspadaan masyarakat pada malam hari sangat penting untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” tambah Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Dalam hal ini, lanjut Kapolsek, apabila masyarakat menemukan adanya gangguan kamtibmas, pihaknya mengingatkan agar segera menghubungi Kapolsek Arahan atau Bhabinkamtibmas setempat. Hal ini bertujuan agar tindakan gangguan kamtibmas dapat dicegah sedini mungkin sehingga situasi tetap terjaga kondusif.

Kapolsek Arahan, Iptu H. Ian Hernawan, menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

 

“Kami siap memberikan pelayanan dan tanggapan cepat terhadap setiap laporan gangguan kamtibmas dari masyarakat,” kata Iptu H. Ian Hernawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *