Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota Sambangi Jemaat Gereja dan Berikan Imbauan Kamtibmas S1

 

Majalengka – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota, Bripka Jejen, melakukan patroli dialogis dengan menyambangi jemaat di Gereja GPdI Majalengka, pada Senin (1/4/2024).

Dalam kunjungannya, Bripka Jejen memberikan imbauan kamtibmas kepada jemaat yang tengah melakukan kegiatan keagamaan. Imbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban, terutama dalam situasi yang membutuhkan kewaspadaan ekstra seperti bulan Ramadhan.

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menyatakan bahwa kehadiran petugas kepolisian dalam kegiatan keagamaan seperti ini adalah bagian dari upaya Polsek Majalengka Kota dalam menjaga hubungan baik dengan seluruh komunitas agama yang ada di wilayahnya.

“Kami mengapresiasi inisiatif dari Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota, Bripka Jejen, yang telah melakukan patroli dialogis di Gereja GPdI Majalengka. Ini merupakan contoh nyata dari upaya Polsek Majalengka Kota dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada seluruh warga masyarakat, tanpa terkecuali,” ujar AKP Iwan Sutari.

Diharapkan, kegiatan patroli dialogis seperti ini dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh jemaat dalam melaksanakan ibadahnya.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, juga menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan komunitas agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi seluruh masyarakat Majalengka,” tegas AKBP Indra Novianto.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *