Kapolsek Juntinyuat Hadiri Adat Budaya Mapag Sri di Desa Dadap

 

Indramayu, – Kapolsek Juntinyuat, Polres Indramayu Polda Jabar, Iptu Trio Tirtana H., S.H., bersama Forkopimcam Juntinyuat menghadiri Tahlilan dan Doa bersama dalam rangka Adat Budaya Mapag Sri pada musim panen di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Selasa (14/5/2024)

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pj. Kuwu Desa Dadap, Parto Harjo S.IP., M.Si., Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), para petani, dan warga masyarakat Desa Dadap yang berjumlah sekitar 100 orang.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud syukur masyarakat serta sebagai upaya untuk melestarikan adat budaya setempat.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan adat budaya Mapag Sri ini, yang tidak hanya sebagai bentuk rasa syukur tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga dan meningkatkan kerukunan dalam masyarakat,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Lebih lanjut, Kapolsek menyatakan bahwa kehadiran polisi dalam kegiatan seperti ini adalah untuk menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap tradisi serta kegiatan masyarakat.

“Kehadiran kami di sini juga sebagai bentuk sinergi antara kepolisian dengan masyarakat. Kami siap mendukung dan menjaga agar setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya.

Kapolsek berharap kegiatan Tahlil dan Doa bersama ini diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap musim panen sebagai bentuk pelestarian budaya dan tradisi yang telah diwariskan oleh nenek moyang.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat terus mempererat hubungan antara masyarakat dan kepolisian, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *