Kasat Samapta Polres Majalengka Pimpin Kegiatan Sterilisasi Gereja dalam Rangka Peringatan Wafat Isa Al Masih 2024 S1

 

Majalengka – Gereja Katolik Kristus Bangkit di Jl. Ampera, Pasar Kadipaten, Desa dan Kecamatan Kadipaten, menjadi saksi sebuah kegiatan sterilisasi yang dilakukan pada Sabtu (30/3/2024) sore. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan kebaktian peringatan wafat Isa Al Masih 2024.

Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., memimpin langsung kegiatan sterilisasi ini, yang juga dihadiri oleh beberapa pejabat kepolisian, termasuk Kapolsek Kadipaten AKP Asep Ashari, S.H., dan Wakapolsek Kadipaten IPTU Adam Malik. Turut hadir pula Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Majalengka, IPDA Ato Rusdianto, S.H.

Kegiatan sterilisasi dilakukan sebagai bagian dari persiapan menjelang peringatan wafat Isa Al Masih, dimana umat Kristiani akan berkumpul untuk melakukan ibadah bersama. Sterilisasi dilakukan untuk memastikan lingkungan gereja bersih, aman, dan nyaman bagi jemaat yang akan hadir.

“Kami melakukan sterilisasi ini sebagai bentuk dukungan kami dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dalam peribadatan umat Kristiani. Ini juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus dan penyakit lainnya,” ungkap AKP Adam Rohmat Hidayat.

Selama kegiatan sterilisasi, anggota Sat Samapta Polres Majalengka juga turut serta aktif dalam membantu proses pembersihan dan penataan lingkungan gereja. Mereka bekerja sama dengan petugas gereja untuk memastikan bahwa setiap sudut gereja telah disterilkan dan siap untuk digunakan pada peringatan wafat Isa Al Masih.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, mengapresiasi inisiatif dan kerja keras anggota Sat Samapta serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan sterilisasi tersebut. “Dengan kebersamaan dan kerjasama yang baik, kita dapat menjaga keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya,” ujar Kapolres.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *