Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Sugio Bersama Anggota Dengan Pemuda, Bertempat Di Caffe Kalandra Desa/Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan

LAMONGAN, BUSERJATIM .COM GRUOP-,- Polsek Sugio Polres Lamongan Polda Jatim telah melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat oleh Kapolsek Sugio AKP SUPARDI, S.H. bersama Anggota dengan Pemuda bertempat di Cafe Kalandra Ds/Kec. Sugio Kabupaten Lamongan. Jumat (10/5/2024) Pukul 09.00 Wib s.d selesai

Kegiatan bertempat di Cafe Kalandra Dusun. Sugio Ds/Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan.

Hadir dalam kegiatan
1. AKP SUPARDI, S.H. (Kapolsek Sugio)
2. 5 Anggota Polsek Sugio
3. Pemuda yang berada di Cafe

Adapun beberapa hal yang di sampaikan Kapolsek Sugio AKP SUPARDI, S.H. Ucapan terima kasih kepada pemuda yang hadir dan meluangkan waktunya sebentar untuk mengikuti giat jum’at curhat kamtibmas ini dan terima kasih kepada pemuda pemudi yang ikut andil menjaga kamtibmas diwilayah Kecamatan Sugio.

Diharapkan warga masyarakat saat berkendara di jalan raya agar tetap membawa kelengkapan kendaraan seperti SIM, STNK, jaket dan Helm untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Apalagi saat mengurus Surat ke Polsek Sugio baik itu SKCK, Kehilangan atau yang lainnya agar selalu menggunakan helm saat berkendara roda dua, berpakaian yang rapi.

Saya mohon agar pemuda pemudi tetap jaga kerukunan dan jangan muda terprovokasi apabila ada berita2 hoax yang belum tentu kebenarannya, karena banyak gesekan2 antar pemuda maupun perguruan pemicu utama berasal dari sosmed.

“Akhir akir ini banyak orang tenggelam maupun orang tersengat aliran listrik, mohon kiranya disampaikan kepada keluarga tetangga kanan kiri agar tidak memasang jebakan tikus yg ada aliran listriknya serta berhati2 kalau bermain di waduk atau telaga.

Pemuda An. KAKA menayakan “apabila ada kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI mohon kiranya agar pemuda pemudi dikutkan giat dimaksud, misalkan giat lomba lomba karena biar ada rasa kedekatan Polri dengan para pemuda,” pintanya.

Jawab Kapolsek Sugio, “Untuk giat HUT Kemerdekaan RI kalau tingkat Desa yang menentukan dari Desa itu sendiri sedangkan kalau tingkat Kecamatan nanti kita semua nengadakan rakor mengundang dari Desa”, Ucapnya.

“semua Instansi dan dihadiri Forkompimcam juga. Jadi bukan pihak Polsek yang menentukan. Dan saat rakor itulah nanti kita sampaikan terkait kegiatan,” jelasnya.

yang bisa menggandeng pemuda pemudi akan tetapi kegiatan itu yang bisa memupuk rasa persaudaraan dan bisa meningkatkan Kamtibmas diwilkum Sugio,” pungkasnya AKP SUPARDI, S.H.

Pemuda An. ANTON juga menanyakan terkait Agar Polsek Sugio tingkatkan giat patrolinya karena akhir akir ini banyak kejadian kriminal diwilayah Sugio.

Jawab Kapolsek Sugio, untuk Polsek Sugio sendiri giat patroli sudah terus menerus bahkan tiap jam jam malam sampai pagi, akan tetapi setiap kejadian tidak bisa diprediksi dan Polsek Sugio sendiri sudah mengantisipasi.

Suatu misal Anggota kita melaksanakan Patroli ke Desa Lawanganagung tetapi kejadian di Desa Sekarbagus minimnya keterbatasan personil kita tidak bisa menjangkau semuanya dan kita berupaya semaksimal mungkin muda mudahan kejadian ini tidak terulang kembali.

Saya selaku Kapolsek juga sudah berkordinasi dengan instansi terkait agar penerangan jalan yang rusak segera diperbaiki akan tetapi sampi dengan saat ini belum terealisasi dan masih diupayakan diperbaiki.

Demikian yang dapat kami laporkan,
Dalam kegiatan berjalan keadaan aman dan lancar(im)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *