Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim Majalengka Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Ke-78 Persit KCK di Taman Makam Pahlawan Sawala 

Majalengka – Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Persit KCK Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 3 April, Persit KCK Cabang XXVIII Kodim Majalengka menggelar Ziarah Rombongan, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala, Jl. Cirebon – Bandung Desa Cipaku, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Selasa (2/4/2024). Ziarah rombongan ini dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim Majalengka Ny. Lollytha Dudy Pilianto.

 

Lahirnya organisasi istri Prajurit TNI AD Persit Kartika Chandra Kirana pada awalnya bernama Persatuan Kaum Ibu Tentara (PKIT), lahir di tengah-tengah perjuangan Bangsa Indonesia yang dijiwai semangat dan cita-cita luhur untuk merebut kemerdekaan.

 

Selain diikuti Ketua Persit dan pengurus Persit KCK Cabang XXVIII Kodim Majalengka, Ziarah Rombongan ini diikuti juga oleh anggota persit Ranting jajaran Kodim Majalengka, anggota Persit KCK Ranting 3 Yonif 321/GT, anggota Persit Minvetcad III/16 dan anggota Persit Subdenpom III/3-5 Majalengka.

 

Ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta Ziarah rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Kodim Majalengka Ny. Lollytha Dudy Pilianto, selaku Pimpinan rombongan.

 

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan

 

Ziarah rombongan diakhiri dengan penghormatan sebelum meninggalkan Taman Makam Pahlawan (TMP) dan sebelumnya dilakukan penaburan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta Ziarah.

 

Setelah kegiatan Ziarah, Ny. Lollytha Dudy Pilianto mengatakan, kegiatan Ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

“Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita,” pungkas Ny. Lollytha Dudy Pilianto. (Pendim_0617)

Vicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *