Komitmen Polsek Pasekan, Patroli Strong Point Wiralodra Dilakukan Rutin

 

Indramayu,- Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus meningkatkan kegiatan patroli strong point di wilayah hukumnya, khususnya di daerah yang dianggap rawan. Minggu (12/5/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas rutin Polsek Pasekan untuk meningkatkan kehadiran Polisi dalam menjaga keamanan masyarakat.

Menurut Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana, patroli strong point Wiralodra dilakukan sebagai langkah pencegahan agar faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan terjadinya tindakan kriminalitas dapat diminimalisir.

“Kehadiran polisi dalam patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Dalam patroli tersebut, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya dan meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, pencurian sepeda motor, dan kejahatan lainnya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak menyebarkan berita hoax di media sosial, mematuhi aturan lalulintas saat menggunakan kendaraan bermotor, dan melaporkan permasalahan di lingkungannya kepada Bhabinkamtibmas.

Kegiatan patroli strong point Wiralodra ini dilakukan secara rutin guna memberikan perlindungan kepada masyarakat sehingga mereka dapat beraktivitas tanpa merasa was-was atau khawatir.

“Hal ini juga sebagai bentuk komitmen Polsek Pasekan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya,” kata Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *