Ops Jaran Lodaya 2024, Sat Binmas Polres Indramayu Gelar Penyuluhan Keamanan

 

Indramayu – Dalam rangka Operasi Jaran Lodaya 2024, Sat Binmas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar mengadakan penyuluhan tentang peningkatan pengawasan dan pengamanan kendaraan di halaman rumah maupun di area umum.

Kegiatan ini berlangsung di Parkir Barat Stadion Tridaya Indramayu. Selasa (14/5/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menjelaskan bahwa penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan kendaraannya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan selalu memastikan kendaraannya terkunci dengan baik saat diparkir. Selain itu, kami juga menyarankan untuk tidak membeli kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat resmi,” kata Iptu Junata.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan angka pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Dengan adanya penyuluhan ini, kami berharap masyarakat bisa lebih peduli dan berhati-hati dalam menjaga kendaraannya, serta tidak tergiur membeli kendaraan yang tidak jelas asal usulnya,” lanjutnya.

Selama kegiatan berlangsung, petugas memberikan berbagai tips praktis kepada masyarakat untuk mengamankan kendaraannya, seperti memasang kunci tambahan, menggunakan alarm, dan memilih tempat parkir yang aman dan terang.

Selain itu, masyarakat juga diajak untuk melapor segera kepada pihak kepolisian jika menemukan aktivitas mencurigakan terkait kendaraan bermotor, kata Iptu Junata

“Harapan kami, dengan adanya penyuluhan ini, masyarakat dapat lebih waspada dan kita bisa bersama-sama mengurangi angka kejahatan, khususnya pencurian kendaraan bermotor di wilayah Indramayu,” tutup Iptu Junata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *