Pastikan Situasi Aman, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan PAM Gereja

SINE, BUSERJATIM.COM GRUOP – Guna memastikan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah memperingati Wafat Isa Al masih umat Nasrani di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaan Koramil 0805/10 Sine. Minggu (24/03/2024).

Babinsa Serda Ismadi menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan gereja seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin pembinaan teritorial yang dilaksanakan Babinsa Koramil 10 Sine dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif.

“Memberikan pengamanan gereja ini salah satu bagian dari pembinaan teritorial dalam menciptakan situasi aman dan kondusif kepada jemaat pada saat melakukan ibadah,”ungkap Serda Ismadi.

Tugas pengamanan tempat ibadah ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya agar saudara atau rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah, “imbuh Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 10 Sine Kapten Cba Ahmad Mubangit mengatakan bahwa tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah umat Nasrani yang berada di wilayah untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Paskah Th 2024,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *