Patroli Bersepeda Sat Samapta Polres Majalengka Tingkatkan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Majalengka S1

 

Majalengka – Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Majalengka Polda Jawa Barat melaksanakan patroli bersepeda untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Majalengka, pada Selasa (2/4/2024). Dalam kegiatan tersebut, petugas Sat Samapta menyambangi Security di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Majalengka serta melakukan interaksi dengan warga sekitar.

Patroli bersepeda ini dilakukan sebagai salah satu upaya kepolisian dalam meningkatkan kehadiran dan mobilitas di lingkungan masyarakat. Dengan menggunakan sepeda, petugas dapat lebih mudah menjangkau berbagai area yang sulit diakses dengan kendaraan bermotor, sehingga memungkinkan mereka untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Selama patroli, petugas Sat Samapta tidak hanya menyambangi Kantor KPUD Majalengka untuk memastikan keamanan di sekitar kantor tersebut, tetapi juga berinteraksi dengan warga sekitar. Hal ini bertujuan untuk membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, serta mengumpulkan informasi intelijen terkait potensi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menyatakan bahwa patroli bersepeda ini merupakan bagian dari strategi Polres Majalengka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama 24 jam penuh.

“Dengan melakukan patroli bersepeda, kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta meminimalisir potensi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka,” ujar AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H.

Polres Majalengka juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemukan adanya potensi gangguan kamtibmas di sekitar mereka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *