Patroli Dialogis: Polisi Sampaikan Imbauan kepada Warga di Area GGM Majalengka C1

 

Majalengka – Patroli dialogis menjadi salah satu metode yang dioptimalkan oleh Kepolisian, khususnya Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, dalam menjalin komunikasi yang humanis antara warga dengan kepolisian. Pada Selasa (2/4/2024), Kanit Samapta Polsek Majalengka Kota, Bripka Jejen, melaksanakan kegiatan ini dengan menyambangi petugas parkir dan memberikan imbauan di area GGM Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Jejen berinteraksi secara langsung dengan petugas parkir serta warga yang berada di sekitar area GGM Majalengka. Selain menyampaikan imbauan agar selalu waspada dan hati-hati, Polisi juga mengingatkan agar warga segera melaporkan jika menemukan gangguan Kamtibmas kepada Polsek Majalengka Kota atau melalui Call Center 110 Polres Majalengka Polda Jabar.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menyatakan pentingnya kegiatan patroli dialogis ini sebagai upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kami terus berupaya membangun hubungan yang baik dengan warga dan memberikan edukasi mengenai pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga situasi keamanan yang kondusif. “Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan,” tambah AKP Iwan Sutari.

Dengan adanya patroli dialogis seperti ini, diharapkan akan tercipta kesadaran dan kewaspadaan yang lebih tinggi di kalangan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama dengan pihak kepolisian. Polsek Majalengka Kota akan terus melakukan kegiatan-kegiatan preventif dan dialogis untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *