Patroli Malam, Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan Sambangi Warga

Indramayu,– Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aiptu Warno melaksanakan patroli malam, di Desa / Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (11/5/2024).

Dalam patroli tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan sambang dan dialog dengan warga guna menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas.

Di kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat untuk turut bekerjasama dan berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan secara swadaya.

“Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda malam terkait pelaksanaan ronda malam agar di lakukan patroli secara bergantian,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, AKP H. Rasita.

Selain itu agar pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar.

Imbauan kamtibmas juga disampaikan yaitu apabila yang melaksanakan pos kamling menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya.

Dan juga jika melihat suatu tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Anjatan, terang Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Lanjut Kapolsek menyampaikan, sambang malam tersebut rutin di lakukan guna memberikan semangat kepada warga yang melaksanakan ronda malam.

“Harapannya jika warga aktif ronda malam, maka keamanan dari level terkecil yaitu mulai dari RT di tiap desa bisa terjaga. Sehingga terciptalah situasi aman dan kondusif di wilayah kecamatan Anjatan ini,” tutup AKP H. Rasita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *