Patroli Sepeda: Memantapkan Pemeliharaan Kamtibmas di Bulan Ramadhan C1

 

Majalengka – Bulan suci Ramadhan menjadi momen yang tepat bagi jajaran kepolisian untuk memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Dalam rangka itu, pada Selasa (2/4/2024), petugas dari Satuan Samapta Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan patroli sepeda di wilayah hukum Polres Majalengka.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas menyambangi pedagang dan petugas parkir di berbagai lokasi strategis. Mereka bergerak dengan sepeda guna mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah bulan Ramadhan.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menjelaskan pentingnya kegiatan patroli sepeda ini dalam memelihara kamtibmas. “Dengan menggunakan sepeda, petugas dapat lebih fleksibel dalam menjangkau berbagai area yang sulit diakses dengan kendaraan bermotor. Ini menjadi upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Patroli sepeda ini tidak hanya menjadi sarana untuk mengawasi situasi keamanan, tetapi juga menjadi kesempatan bagi petugas untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Majalengka, khususnya selama bulan Ramadhan yang penuh berkah.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *