Patroli Strong Point Polsek Balongan, Wujudkan Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat

 

 

Indramayu,- Kepolisian Sektor Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus melakukan patroli Strong Point di wilayah Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan, Sabtu (11/5/2024)

Iptu Wawan menjelaskan bahwa patroli dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kegiatan patroli ini difokuskan pada tempat-tempat yang dianggap rawan, sebagai upaya untuk meminimalisir tindak kejahatan dan menciptakan keamanan serta ketertiban di wilayah tersebut.

Selain melakukan patroli, Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya aktif dalam menyambangi warga untuk memberikan imbauan terkait situasi Kamtibmas yang sedang berkembang di lingkungan mereka.

“Imbauannya, intinya agar warga tetap waspada terhadap aksi kejahatan seperti pencurian, misalnya dengan selalu mengunci stang motor untuk menghindari kasus curanmor,” ungkap Kapolsek.

Dari hasil patroli dan informasi yang diterima dari warga, Kapolsek menyatakan bahwa belum ada hal yang mencolok atau menonjol yang ditemukan.

Hal ini menggambarkan bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Balongan umumnya masih kondusif.

Namun, Kapolsek juga menegaskan pentingnya peran aktif dari seluruh pihak untuk menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing agar situasi yang kondusif tersebut dapat terus terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *