Pekon Jati Agung Salurkan Bantuan Beras CBP Tahap IV 2024

 

PRINGSEWU , BUSERJATIM .COM GRUOP– Kepala Pekon Jati Agung Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu Paryono menjelaskan, penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Berupa Beras Bulok di Pekon Jati Agung termasuk dalam pelaksanaan melalui Bidang Ketahanan Pangan. Pemberian bantuan pangan ini untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana sosial dan atau keadaan darurat serta salah satu percepatan pengeantasan kemiskinan ektrim di Pekon.

Untuk itu, Pendistribusian beras bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap IV Tahun 2024 telah dilakukan, Jumat (10/5/24).

Bantuan Pangan Beras adalah program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog.

Penyaluran dilaksanakan di balai Pekon setempat, dengan jumlah 4770 kg beras dan dibagikan kepada 477 keluarga penerima manfaat (KPM) dan masing-masing 10kg

” Untuk penyaluran tahap 4 ini Alhamdulillah berjalan dengan baik dan tertib, kondisi beras dalam keadaan baik, “ujar Paryono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *