Pendampingan Polsek Sukra Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Nasional

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melaksanakan pengamanan kegiatan Pendistribusian Bantuan Pangan (BP-CBP) Cadangan Beras Pemerintah dari Badan Pangan Nasional RI di wilayah hukumnya. Sabtu (11/5/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bantuan Pangan Nasional yang diadakan pada bulan April 2024 di wilayah Polsek Sukra.

Pendistribusian Bantuan Pangan (BP-CBP) Cadangan Beras Pemerintah dari Badan Pangan Nasional RI ini juga melibatkan kerjasama antara Pemerintah Pusat Kementerian Sosial (Kemensos RI) dengan PT. Pos Indonesia (Persero) untuk mendistribusikan bantuan berupa beras sebanyak 10 Kg kepada masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Ipda Nanang Dasuki, menjelaskan bahwa kegiatan pendistribusian ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Pemerintah Pusat untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Oleh karena itu, monitoring dan pengamanan dilakukan oleh Polsek Sukra untuk memastikan bahwa pendistribusian berjalan dengan aman, tertib, dan tepat sasaran.

Lanjut disampaikan Kapolsek bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, monitoring dan pengamanan dilakukan oleh kepolisian (Bhabinkamtibmas) dan TNI (Babinsa) di setiap desa yang berada di wilayah Kecamatan Sukra.

“Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa distribusi bantuan pangan tersebut berlangsung lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Kapolsek Sukra juga menyampaikan harapannya bahwa bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka.

“Dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta kondisi yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Sukra,” kata Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *