Pesantren Kilat di Masjid Jamie Al-Hidayah Desa Kasturi Menyulut Semangat Spiritual S1

 

Majalengka – Ps. Panit Lantas Aiptu Ade Deni H. dari Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Harry dan Briptu Fadli, menghadiri acara penutupan Pesantren Ramadhan 1445 H di Masjid Jamie Al-Hidayah Desa Kasturi, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Senin (01/04/2024).

Pesantren Ramadhan, atau yang dikenal sebagai Pesantren Kilat, menjadi wadah penting untuk memberikan pembelajaran kepada peserta tentang pentingnya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan tahsin Al-Qur’an.

“Aktivitas Pesantren Ramadhan ini juga merupakan langkah untuk menjauhkan mereka dari pengaruh negatif lingkungan serta dampak negatif perkembangan teknologi. Dengan membentuk akhlak dan karakter yang baik, diharapkan mereka akan menjadi generasi terbaik yang akan menjadi penerus bangsa yang berkualitas,” ungkap Aiptu Usin.

Acara penutupan Pesantren Ramadhan juga dimeriahkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta penyelenggaraan bazar Ramadhan 1445.

Menyikapi kegiatan ini, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat membimbing para remaja dalam meningkatkan iman dan taqwa, khususnya di bulan suci Ramadan 1445 H. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat memperdalam ilmu agama serta membentuk karakteristik islami yang kuat pada peserta.

“Dengan Pesantren Kilat ini, diharapkan para peserta didik dapat membentuk karakter yang baik sesuai dengan ajaran agama Islam serta memiliki kemampuan menimba ilmu yang baik sebagai bekal di dunia dan akhirat,” tutupnya dengan harapan yang tulus.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *