Petugas Sat Samapta Polres Majalengka Berikan Imbauan Kamtibmas kepada Anak-Anak Pedagang di Alun-alun Kabupaten Majalengka S1

 

Majalengka – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), petugas dari Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Majalengka Polda Jabar melakukan kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada anak-anak pedagang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Pada Senin (1/4/2024), petugas Sat Samapta Polres Majalengka melakukan sambang ke alun-alun Kabupaten Majalengka, tempat dimana banyak anak-anak pedagang berkumpul. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Majalengka, IPDA A. Rusdianto, SH.

Dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan imbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat mereka berjualan. Mereka juga diberikan pemahaman mengenai tindakan-tindakan yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas atau gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.

“Kegiatan sosialisasi dan imbauan Kamtibmas kepada anak-anak pedagang merupakan bagian dari upaya kita untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dengan memberikan pemahaman kepada mereka sejak dini, diharapkan mereka dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga Kamtibmas,” ujar AKP Adam Rohmat Hidayat.

Polres Majalengka terus mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk anak-anak, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *