PIPAS Lapas I Madiun Laksanakan Bakti Sosial Di Yayasan Yatim Piatu 51 Kota Madiun Dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60

MADIUN,BUSERJATIM.COM GROUP – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan, Persatuan Istri Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan kegiatan bhakti sosial di Yayasan Yatim Piatu 51 Kota Madiun. Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian upaya PIPAS untuk berkontribusi secara aktif dalam memberikan manfaat sosial kepada masyarakat, khususnya anak-anak yatim piatu yang memerlukan dukungan lebih.

Kegiatan bhakti sosial ini diisi dengan berbagai aktivitas yang bertujuan untuk memberikan keceriaan dan manfaat langsung kepada para penghuni Yayasan Yatim Piatu 51. Salah satunya adalah penyerahan bantuan berupa sembako dan donasi dana untuk mendukung kebutuhan sehari-hari serta di yayasan tersebut, Senin (01/04).

Ketua PIPAS Lapas I Madiun Ni Luh Kadek, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud konkret dari rasa syukur dan keinginan untuk berbagi dengan sesama. “Kami percaya bahwa setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengejar mimpi dan harapan mereka. Melalui kegiatan ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa mereka tidak sendiri dan selalu ada orang yang peduli serta mendukung mereka,”

pengurus Yayasan Yatim Piatu 51, menyampaikan rasa terima kasihnya atas inisiatif dan dukungan yang diberikan oleh PIPAS Lapas I Madiun. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan terutama bagi anak-anak di sini. Kami berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat membantu lebih banyak lagi anak-anak yatim piatu untuk mendapatkan kesempatan yang lebih baik dalam hidup mereka,” tuturnya.

Dengan diadakannya kegiatan bhakti sosial ini, Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono berharap dapat memberikan kontribusi positif dan memperkuat komitmen dalam melaksanakan pembinaan yang humanis serta terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang membantu masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *